Name:
Location: Surabaya, East Java, Indonesia

Smart

Monday, March 13, 2006

Harta ini untuk Siapa ?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Berikut percakapan antara dua keponakan
P : Loh mobilnya kemana ?
K : Kulo sade paklik, isin kulo dereng ngulon !!!
P : oooo, yowis gak popo, mengko mulih tuku meneh sing apik...

Berikut cerita dari kawan
Punya uang cuma ini, mbangung griyo gak mari-mari
yo wis digawe ngulon sik ae...
Trus kulo dateng mriko berdo'a sing kathah, supados saget
mbangun nggriyo syukur-syukur, iso munggah kaji maneh...

Teman, dua percakapan diatas, beberapa saat setelah pulang haji
terealisasi, percakapan satu, pulang bisa beli mobil yang lebih bagus
percakapan dua, rumahnya jadi magrong-magrong, dan Alhamdulillah bisa
berangkat haji lagi...

Ada apa dengan Haji ? Apakah Bisa memperlancar Rizky ?
Mungkin teman-teman bisa share disini ..

Setelah pulang haji itu, saya punya paguyuban haji, tujuannya untuk memelihara haji Mabrur.
Dari acara itu, saya jadi tahu, ternyata teman-teman saya yang kala itu terkesan sederhana
dan low profile, ternyata orka-orka, dan rumah mereka magrong-magrong, mobil keluaran terbaru,
dan ternyata mereka banyak pejabat, yang memang uda waktunya harus haji,,,,

lah trus saya ?
Ya ini Nekat !!! kala itu
Rumah Gak PUnya, suami belon punya, bondo awak tok ta'iye...

pikirku, waktu itu ikhlas aja uang ini punya siapa sih ?
masa mau aku belikan rumah seperti teman-temanku kala itu ?
uang ini milik siapa ?
itu terus yang menghantui pikiranku...

sehingga aku pikir, gimana kalau untuk Allah swt dulu

yah mungkin dengan melihat teman-teman saya dalam paguyuban haji seperti itu,
saya jadi bersyukur mungkin saya secara finansial belum saatnya berangkat haji yach...
tapi Allah swt kenapa telah mendorongku dengan tekad yang kuat untuk bisa sampai sana.

Dan disana juga ketemu banyak temen-temen seperti aku..
yang juga belum punya apa-apa...
tapi ikhlas hartanya untuk menunaikan Rukun Islam yang ke 5 itu.
Semoga kelak bisa berangkat lagi dengan ILMU yang cukup untuk bisa
mempelajari serta meneladani perjuangan Islam secara kaffah.
Amien..

Percaya, mudah2an kita semua disini mampu dan ikhlas terhadap harta kita
Allah swt tidak butuh harta tsb, dan akan mengembalikan apa-apa yang telah kita belanjakan
disana, dianggap sebagai amal, shadaqoh kita, yang Insya Allah dikembalikan kepada kita lagi
dengan cara yang tanpa disangka-sangka arahnya.
Amien.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home