Name:
Location: Surabaya, East Java, Indonesia

Smart

Monday, January 09, 2006

Wukuf 2006

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sumber : Republika Online
MAKKAH -- Pihak Dewan Pengadilan Agung Saudi akhirnya menetapkan waktu wukuf jamaah haji di Arafah jatuh pada 9 Dzulhijah atau bertepatan dengan Senin, 9 Januari 2006. Sementara Idul Adha jatuh pada Selasa 10 Januari 2006.
Dewan Pengadilan Agung Saudi yang diketuai oleh Syekh Shalih al-Luhaidan, seperti dikutip harian Okaz edisi 2 Januari 2006, telah memutuskan masuknya Dzulhijah, bahwa secara syar'i terbukti bagi Dewan Agung, jatuhnya tanggal 1 bulan Dzulhijah tahun 1426 H pada malam Ahad yang bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2006.
''Dengan ini, maka wukuf di Arafah akan jatuh pada hari Senin tanggal 9 Dzulhijah 1426 H atau bertepatan dengan 9 Januari 2006 dan Idul Adha pada Selasa 10 Januari 2006,'' demikian Syekh Salih al-Luhaidan.
Melalui pengumuman ini, Dewan Agung Pengadilan Saudi mengumumkan kepada seluruh umat Muslim di seluruh dunia,
untuk berdoa kepada Allah SWT agar menerima ibadah haji para jamaah haji dan mengampuni dosa-dosa mereka, menerima segala amal shaleh mereka dan mengampuni kejelekan-kejelekan mereka, mengaruniai kasih sayang, memberikan rezeki kepada mereka untuk membela agama, menolong mereka dengan kebenaran dan menolong kebenaran dengan mereka.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home