Name:
Location: Surabaya, East Java, Indonesia

Smart

Wednesday, January 18, 2006

inspirasi pertama

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

dulu smasa kuliah, di SI Manajemen Informatika STIKOM Surabaya..
saya pernah diajar dosen ITS LB di sini waktu kuliah
Analisa Sistem yang namanya pak Arief.
Lengkapnya kalo gak Salah Arief Djunaedi (*bener gak yach*)
Beliau meninggalkan perkuliahan sebelum UAS karena menunaikan Ibadah Haji...
asti kecil mikir, 'Wah gimana rasanya naek haji yach'
wah wis gak nutut pikiranku.. kembali asyik bergulat dengan perkuliahan2 yang lain...

ketika itu..sepuluh tahun sebelum menunaikan ibadah haji itu..,
asti kecil kan masih kecil yach... *skarang aja masih kecil koq qeqe*
saya pernah bermimpi berada dipadang yang gersang...
nda ada pohon, ndak ada air... aku jalaaan..terus..sendiri... dan aku kecapean...
ketika ada pohon, aku langsung berhenti dipohon itu..
Apakah mimpi itu pertanda ?
Subhanallah...

aku gak pernah kepikiran deh..bahwa sebelum menikah
asti telah dipersilahkan oleh Allah swt untuk memenuhi UndanganNya.
Tentu semua ada nilai historisnya, kenapa Asti koq buru-buru ? Kenapa Asti ?
Ada Apa dengan Asti yach... ?

Seminggu sebelum hari H berangkat, itu pikiran kalut banget...
denger cerita orang macem2, seperti berangkat ke medan perang
atau berangkat dan harus siap segalanya... siap dalam tanda petik...
termasuk, siap diBalas oleh Allah swt dalam setiap kata, tindak tanduk serta perbuatan..
selama hidup di Dunia...*Skarang masih di Dunia koq*

Ketika Tasyakuran, *temen-temen, yang ketika itu datang,
Aduh saya menyampaikan rasa terimakasih atas perhatiannya*
ketika memberikan sambutan, saya menangis, saya tidak terasa aja kenapa tiba-tiba
yang namanya air mata ini meluncur dengan derasnya... dan anehnya para hadirin
yang ada didepan saya, juga ikutan meneteskan air mata...

Ketika hari H berangkat, itu badan kaya gak ada isinya yach..pasrah lillahi ta'ala..
mereka yang mengantar sampai Alfalah, pada meneteskan air mata..
itu orang-orang yang tidak kenal saya, menyalami semua jamaah, katanya salam ke
negeri madinah, salam kenegeri mekkah dan mereka menangis...
masih belon paham aku makna saat itu..*bingung kali yach..maklum masih pertama*

Ketika bis berangkat, wah..kalo yang ini asli ... nangis beneran...
baru tahu maknanya...
orang yang mau naik haji itu seperti orang yang dilepas untuk menghadap Allah swt...
ini mungkin yang menyebabkan, orang harus berpikir berkali-kali dengan penuh pertimbangan
harus mempersiapkan sebaik dan seindah mungkin....
Kalo dipikir, gak siap..bisa dibilang saya gak siap..
lah bagaimana, kerja aja nda boleh pake Jilbab...
Namun Teman...
ini bagi yang wanita yach...jangan surut...jangan karena tidak diperbolehkan menggunakan jilbab trus putus asa
bahkan enggan untuk berniat menunaikan ibadah haji ini...
kalo memang hal ini yang menyebabkan, segera tepiskan..
Insya Allah..saya percaya dengan keluh kesah apa yang ada di otak saya saat ini, Allah swt mengetahui
dan Insya Allah saya sangat percaya sekali bahwa suatu saat nanti Allah swt akan memberikan Jalan
kepada saya, untuk segera Berjilbab.

bagi yang pria, bapak-bapak jangan takut kekurangan karena dananya digunakan naik haji bersama istri..
percaya gak ? Allah swt itu tidak butuh uang yang kita keluarkan...
semakin banyak kita mengeluarkan uang dijalan Allah swt..maka Allah swt itu akan mengembalikan dengan cara yang
yang kita tidak tahu dari mana arahnya...dikembalikan semua oleh Allah swt dalam waktu sekejap saja..
bener lo..swear...bisa dicoba dan dibuktikan sendiri...

Sodara saya dulu waktu mau ibadah haji menjual mobilnya, setelah pulang haji malahan beli mobil yang lebih bagus..
darimana uangnya hayo...? padahal katanya mobil itu dijual untuk tambahan ongkos sangu haji dst...

Teman-teman juga gitu, banyak yang tanya ke saya, ongkos haji dari mana mbak asti ? sempat nabung yach ? sebulan nabung berapa ? dst... jawabannya... saya endak merencakan nabung berapa satu bulan... waktu itu ceritanya... berandai-andai..gimana kalo arisan haji..ama temen2 kuliah, trus kita ngborol ngalur ngidul..akhirnya disepakati GAK BOLEH haji koq dibuat arisan..lah wong itu kalo berangkat gak boleh punya hutang. Itu Titik..... trus tiba-tiba..niat kita didengar oleh Allah swt.. sehingga mendapat dorongan, motivasi yang kuat, didorong dengan kekuatan yang amat sangat dasyat, tiba-tiba udah sampai sana dengan selamat sentausa sampai dengan kembali di Tanah Air..Amien..

Trus..ya..aku semangat deh..menjadi orang yang memberi dorongan+motivasi kepada rekan-rekan amanat disini..
agar suatu saat bisa berhasil...menunaikan ibadah haji juga... dan ada pikiran walau sedikiiit saja..
teman...kalo nuruti urusan dunia itu tak akan ada habisnya low... perlu keberanian dan tekad yang kuat..
seperti dosen saya yang memberikan inspirasi untuk pertama kalinya.. pak Arief Djunaedi.. aku masih mengingatmu..
walau engkau tidak kenal aku *hehe...* sampaikan salamku padanya pabila Anda mengenalnya yach..
terimakasih pak..atas segala ceritanya oleh2 sepulang haji untuk mahasiswa STIKOM ketika itu...
Terimakasih juga untuk keluargaku yang telah menempaku sedemikian hingga mampu untuk menjalankannya.
Kapan-kapan punya rencana umrah bareng ama keluarga...
wuw..banyak yach cita-citanya...
namanya juga anak muda......
Ayo teman-teman STIKOM ku.. tunggu apa lagi...
jangan kuatir..swear...swear... biar kita bisa bahagia dunia dan akherat kelak..
Amien...Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home