Name:
Location: Surabaya, East Java, Indonesia

Smart

Thursday, July 28, 2005

Keuntungan Ibadah Haji

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1. Bertambah Pengalaman
2. Nafkahnya disamakan Infaq Sabilillah
3. Ibadahnya dilipat gandakan
4. Mendapatkan tempat yang mustajab untuk berdoa
5. Dosanya diampuni
6. Hatinya bertambah Sakinah

1. Bertambah Pengalaman,
sangat amat menambah pengalaman, jangan kuatir.
bagi mas-mas dan mbak-mbak yang pengen nerusin kuliah di Arab Saudi..
yang namanya Universitas disana itu Wow... sangat buesaar sekali..Luas Sekali...dan Megah..

Bagi mas-mas dan mbak-mbak yang pengen kerja di Arab Saudi
yang namanya perekonomian itu Wow.. Dinamis banget, negara Minyak
Programmer pasti laris disana hehe...
di Arab Saudi itu sudah Metropolis, banyak gedung bertingkat dan hotel berbintang
yang sangat mewah sekali.
Mall di Indonesia yach mungkin masih belon ada apa-apanya
maksudnya apa yang mereka jual, itu sungguh menakjubkan...
sungguh..sangat bagus-bagus
ini menurut saya loh yach..hehe..apa aku yang udik...yach..
Namun kata teman-teman, benda, barang bermerek disana harganya
jauh lebih murah bila dibandingkan dengan di Indonesia.
Karena barang Import mendapatkan subsidi dari pemerintah
sehingga yang namanya pajak itu sudah ditanggung ama negara.

Disana banyak suku Madura yang sudah kaya orang Arab beneran...
lancar bahasa Arab, berdagangnya maju dan Enak bisa setiap tahun Haji...
Punya usaha Biro perjalanan travel, Restoran atau usaha yang lain...
Mereka 6 bulan di Indonesia, 6 bulan di Arab Saudi, Bisa barter barang-barang
Barang Indonesia di Jual disana, Barang Arab Saudi dijual di Indonesia...

Trus bagi yang hobby berdagang ada lagi kesempatan, Anda bisa mempunyai rekanan bisinis
untuk jual beli, kurma air zam-zam atau minyak wangi, minyak zaitun, sajadah, permadani dst...
Pengalaman yang dimaksud disini adalah pengalaman yang sangat luas sekali maknanya
Mungkin yang saya jabarkan diatas itu adalah pengalaman dari sisi lahir atau duniawi
tapi pengalaman dari Sisi Rohani, bathin akan juga sangat banyak sekali...

Dengan Target Haji Mabrur, Allah swt memperlihatkan KeMahaKuasaannya kepada para Manusia sehingga bisa jadi kita sebagai manusia menjadi tunduk dan patuh serta berubah sifat
Tingkah laku serta perbuatan kita selama ini, menyadari akan tingkah polah yang tidak bener
dan merubahnya sesuai dengan ketentuan yang Ada, Amien

Nafkahnya disamakan Infaq Sabilillah
Ongkos ibadah haji di Indonesia terbilang mahal jika dibandingkan dengan malaysia atau Singapura namun kalo aku hitung-hitung koq masih murah yach.. misalnya... dalam waktu 1,5 bulan kita berada di Luar Negeri, dengan penginapan serta akomodasi dan juga dikasih makan pada saat di Arafah, dengan biaya yang saat itu sekitar 25 juta, adalah hal yang sangat murah.
Lah skarang bayangkan, Anda ke Bali 5 hari aja, berapa biaya yang harus anda keluarkan
jika anda tidur di penginapan semacam apartemen yang mewah ? Atau Anda coba jalan-jalan
ke Malaysia dalam waktu 1 minggu saja, berapa biaya yang anda keluarkan ? Banyak sekali
mending ke Arab Saudi saja ;-)
Infaq Sabilillah itu imbalannya haji Mabrur, dan Haji Mabrur itu imbalannya syurga.
So jangan ragu-ragu lagi jika ada kesempatan tenaga waktu dan Dana.

Ibadahnya dilipat gandakan
Nah ini yang paling ditunggu-tunggu, dilipatgandakan seberapa sih ;-)

Kalo di Indonesia
ibadah jamaah 27 derajat
ibadah sendiri 1 derajat

katakanlah kalo kita berada di Arab Saudi selama 45 hari (1,5 bulan)
Asumsi : Berlaku untuk MUSLIM = IKHWAN = LAKI-LAKI
kalo perempuan beda lagi ;-)
untuk lama tinggal
10 hari di Madinah
35 hari di Mekkah

Kalo di Masjid Nabawi Madinah
Pahala waktu sholat 1000 kali lipat
- 1 hari = 5 kali sholat = 1000 X 5 = 5.000
- 10 hari = 10 X 5000 = 50.000 kali lipat bila dibandingkan di tanah air.

Kalo di Masjid Masjidil Haram
Pahala waktu sholat 100.000 kali lipat
- 1 hari = 5 kali sholat = 100.000 X 5 = 500.000
- 35 hari = 35 X 500.000 = 17.500.000 kali lipat bila dibandingkan di tanah air

kalo dijumlahkan 17.500.000 + 50.000 = 17.550.000 kali lipat bila dibandingkan sholat di tanah air..

kalo ndak naik haji ayo hitung lagi (Asumsi selama Usia 60 tahun)

Kalo tidak pernah berjamaah
- 1 hari = 5 kali sholat = 1 X 5 = 5
- 1 tahun = 365 hari x 5 = 1825
- 60 Tahun = 1825 * 60 = 109.500

Perbandingan 109.500 : 17.550.000 adalah 0.6 % (Tidak ada 1 % nya)

Kalo selalu berjamaah
- 1 hari = 5 kali sholat = 1 X 5 X 27 = 135
- 1 tahun = 365 X 135 = 49.275
- 60 tahun = 49.275 X 60 = 2.956.500

Perbandingan 2.956.500 : 17.550.000 adalah 16,8 %

Perhitungan saya bisa jadi salah !! karena ini hanya hitungan secara kasar saja..
secara gampang-gampangan dan saya tidak tahu persis apakah sholat di Masjidil Haram
dan di Masjid Nabi itu yang tercetak 100.000 : 1000 itu berlaku untuk sholat sendiri
atau sholat jamaah.. Allahu Alam bissawab...
rumit ngitungnya...mungkin saya tidak mampu lagi menghitungnya...
hanya Allah yang maha tahu dengan kalkulator bermerek apa yach ?
Teknologi Allah swt sudah canggih..bisa merekam, bisa otomatis, bisa menghitung dst..
dan..apalagi yang Anda ragukan ?

hitungan saya itu untuk satu kali haji 17.550.000
kalo sepuluh kali haji sudah berapa yach 170.550.000 kali lipat..
weee..bangun..bangun....hehe..hari sudah siang nanti terlambat ;-))
Tidak yach..Jika Allah swt sudah menghendaki..
Siapasih yang bisa mencegahnya ? dan sebaliknya
Jika Allah swt sudah menyesatkan
Siapasih yang bisa mengingatkan ?
Hanya Allah swt semata, yang Maha Kuasa...

Mendapatkan tempat yang mustajab untuk berdoa
Tempat Musatajabah, banyak..salah satunya adalah Pintu Multazam dan Maqom Ibrahim
silahkan Anda berdoa sepuas-puasnya disana. Mendoakan kerabat, orang tua,
sodara, famili dan diri sendiri untuk keselamatan dunia wal akhirat

Dosanya diampuni
Insya Allah dosa Anda akan diampuni oleh Allah swt..Amien

Hatinya bertambah Sakinah
Amien... Tambah Sakinah..Tambah semangat untuk mempelajari Dienul Islam

Semoga Bermanfaat, dari jari yang menari
My Signature :
__________________________________
http://adeasti.blogspot.com
http://perjalananhaji.blogspot.com
http://www.geocities.com/asti_ilkom2000
http://www.geocities.com/ahendi_irfianti
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home